Welcome Mahasiswa Baru

Satu satunya hal yang ada dipikiranku waktu mau lulus SMA adalah bagaimana memilih Universitas yang bagus. Kata emakku, semakin bagus universitasnya, semakin bagus juga kerjaan yang akan kita punya. Semakin bagus kerjaannya, semakin ganteng suaminya. Aku, termotivasi oleh terjaminnya kegantengan suamiku kelak, dengan sepenuh hati memilih universitas unggulan di Indonesia waktu itu : Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Bagiku, ITS adalah pilihan yang ideal. Kampusnya dekat mall galaxy, jadi kalo lagi cabut aku bisa langsung ngadem disana. Kampusnya juga dekat jalan gede dan nggak seberapa jauh dari rumah (50 menit an lah dari Sidoarjo), jadi aksesnya gampang. Kampusnya juga dekat Pantai Kenjeran, jadi kalo sewaktu-waktu aku stress dan pengen bunuh diri bisa langsung kesana nggak pake lama buat nyemplung ke laut (meskipun kayaknya bakalan nggak mungkin aku ngelakuin bunuh diri,tapi lumayan lah buat nambahin alasan aku kuliah disana) xD

Keluargaku, terutama emakku, punya usulan lain. 'Gak mau kuliah di Jakarta aja, Ruh?' Tanyanya

'Mak,' kataku meyakinkan. 'ITS lebih seru daripada kampus lainnya '

'Masa? UI kan nomor satu? Se-Indonesia.'

'Tapi disana nggak dekat pantai, Mak'

'Kamu mau sekolah atau main di pantai?'

'Sekolah di pantai, Mak'

Entah kenapa aku ngerasa kalimat terakhir yang aku katakan ke emak terasa sangat basah dan ironis. Kalo nenekku tanya, 'Jadi, kenapa kamu kuliah di ITS?' aku bakalan jawab, 'Biar bisa kuliah sambil ke pantai, Nek'
'PART TIME JADI NELAYAN KAMU!', Dia bakal teriak

Tentu, Kenjeran bukan satu-satunya alasan yang bikin aku bersikeras kuliah di ITS. Meskipun saat itu aku sudah mendapat tempat di Diploma Informatics UI, ITS tetap menjadi lingkaran yang aku hitamkan dengan pensil Steadler 2B saat SPMB 2008 kemarin.

Dan nggak kerasa sekarang aku sudah memasuki tahun kedua perkuliahan. Ketika pertama kali memasuki kampus ini aku merasa betapa alaminya suasana kampus yang sering juga disebut sebagai kampus perjuangan ini. Pohon - pohon yang tertata rapi terlihat begitu hijaunya membuat mata ini sejuk dibuatnya.

Selain kondisinya yang masih terlihat begitu alami dengan hijaunya tanaman - tanaman yang tersebar di seluruh area kampus, kampus ini katanya juga merupakan salah satu area untuk konservasi burung sehingga jika kamu berjalan-jalan di kampus ini pada pagi hari, pasti kamu akan mendengar kicauan burung layaknya yag ada di pedesaan. Menempati areal seluas 180 hektar dengan luas bangunan seluruhnya kurang lebih 150.000 m2 Kampus ITS Sukolilo Surabaya menjadi oase di tengah kota Surabaya yang memang terkenal panas. 



Tulisan di pintu masuk ITS dan merupakan area foto  favorit
Jalanan di dalam kampus ITS, lagi sepi nih
Kolam depan Graha, bukan area mancing !

Dan....Cerita-cerita seram tentang pengkaderan di tahun pertama kuliah di Sistem Infromasi ITS (2008) pun masih tersimpan dengan rapi didalam ingatan. Kaos putih, celana kain hitam, rambut diikat, muka kumus-kumus. Huwaw. Nggak usah dibayangkan deh >.< Hehe

Dan nggak terasa lagi, adik angkatan kedua sudah bakal nongol di area kampus. So Welcome Mahasiswa Baru 2010 !
SELAMAT DATANG CALON ENGINEER MUDA
SELAMAT DATANG CALON PEMIMPIN MASA DEPAN
Selamat datang bagi mahasiswa baru Fakultas Teknologi Informasi ITS
Selamat atas diterimanya kalian di fakultas paling muda di kampus ITS ini.
Selamat datang bagi para Mahasiswa Baru Sistem Informasi. Terima kasih karena telah memilih Sistem Informasi ITS sebagai jalan menuju masa depan anda. Mari Bersama-sama kita menggapai cita-cita ..



Well, lalu apa kabar pengkaderan di tahun ini? Just Lets us see together how it can go now in the limited support of bureaucracy , he he he .. :D

posted under |

3 komentar:

Yoga Widhia Pradhana mengatakan...

Bwahahaha.... bukan cuma deket pantai lagi mbak! Bahkan di tengah sawah dan rawa. Tapi dengan begitu, ada sensai tersendiri, yaitu kita lebih dekat dengan alam (padahal yo nggak blas) hahahaha

Ruruh Estiningtyas mengatakan...

Jdienk. .pinter banget ngeles nya . Hahaha.. Betul-betul, mari kita mengambil hikmah dari semua yg ada =p
tapi SI ndak deket sawaaah looo :P

Anonim mengatakan...

bener banget,, cari kampus yang deket ma pantai.. ho2..
arek its juga ta? tukeran link yook..?

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers

What date today ?

My Yahoo Messenger

Status YM

About Ruruu

Foto saya
Greater Jakarta Area, Jakarta, Indonesia
Mahasiswa dan atlit tidur nasional. Biasa dipanggil Ruru atau Tyas. Sedang menikmati kehidupan yang tak lepas dari kampus Sistem Informasi ITS TERCINTA (saya angkatan 2008) - HMSI - EUREKA TV ITS - Blog - Plurk - Web - YM - FB - Mall - Bioskop - Jogging - Temen teman - Selalu berusaha menjadi yang terbaik pada apa yg dijalaninya. Follow my blog : www.ofcourseruru.blogspot.com

Chit-Chat =D


ShoutMix chat widget

    cheers

    ofcourse.ruru

    blog-indonesia.com
    Powered By Blogger

Recent Comments